Blog

Travel Packing List Ekstra Untuk Bayi & Anak Di Musim Dingin

Travel Packing List Ekstra Untuk Bayi & Anak Di Musim Dingin

Berbeda dengan perlengkapan traveling biasanya, packing list untuk anak dan bayi tentu lebih rumit untuk destinasi musim dingin. Tidak boleh dianggap sepele, karena faktor cuaca sangat menentukan kenyamanan dan kesehatan bayi sewaktu bepergian di daerah musim dingin. Oleh karena itu, pastikan moms sudah memeriksa barang bawaan standar seperti packing list, mengupdate dan membawa perlengkapan khusus musim dingin berikut untuk anak dan bayi:


  1. Stoller Premium


Pastikan kalau stroller yang moms bawa untuk destinasi sudah benar- benar dari yang kualitas terjamin. Dengan stroller premium, anak akan sangat dimudahkan dengan fitur yang lengkap dan juga fungsionalitas yang lebih memadai. Selain itu, bawa juga cover stroller alias pelindung stroller yang bisa membungkus stroller dengan pas. Hal ini bisa mencegah anak kehujanan atau kedinginan saat dibawa jalan.


Di GIGEL, moms juga bisa menyewa kantongan stroller khusus atau footmuff untuk menyimpan bayi dengan lebih aman dan hangat. Bayi akan lebih nyaman duduk tanpa kedinginan karena sudah cocok dengan ukuran stroller yang ada. 


  1. Gendongan


Carrier alias gendongan pastinya juga tidak akan ketinggalan saat bepergian keluar rumah. Saat cuaca dingin, ada baiknya jika orang tua memilih cara menggendong bayi untuk memberikan kehangatan dan proteksi ekstra. Selain gendongan yang kokoh dan mudah digunakan, tambahkan juga aksesoris gendongan seperti selimut khusus yang sangat cocok untuk musim dingin. 


  1. Perlengkapan Baju Khusus Musim Dingin


Beberapa perlengkapan baju yang tidak boleh lupa dibawa untuk anak dan bayi antara lain:

  • Topi musim dingin atau minimal bisa menutupi hingga telinga

  • Sarung tangan

  • Jaket musim dingin

  • Kaus kaki ekstra

  • Baju dalam ekstra

  • Pakaian hangat ekstra, misalnya kaos heattech, legging, rompi, atau scarf. 


  1. Obat- obatan


Seperti biasanya, moms pasti tidak akan lupa membawa obat- obatan saat traveling. Untuk musim dingin, tambahkan produk nose drop untuk mencegah hidung mampet karena udara dingin. Selain itu, bawa juga beberapa botol minyak gosok favorit anak agar mudah dipakai setiap saat. Jika anak sudah memiliki rutinitas vitamin tertentu, jangan lupa dibawa juga yah moms untuk menjaga staminanya. 


  1. Lotion dan Krim Bayi


Karena udara dingin bisa membuat kulit si kecil kering, bawa juga beberapa botol lotion untuk dipakaikan setiap beberapa jam. Pastikan moms juga sudah membawa krim wajah atau minyak oles yang aman untuk dipakaikan ke bibir atau bagian kuku. Walaupun dingin, kulit tetap membutuhkan sunblock alias krim tabir surya. Gunakan khusus yang aman untuk bayi dan anak yah moms!


Pastikan juga sudah membawa seluruh perlengkapan standar dan juga benda- benda favorit yang wajib menemani bayi dan anak saat traveling. Selamat packing moms!


Copyright © 2019. All rights reserved by GIGEL.ID