Berikut adalah informasi pengiriman untuk customer
Saat ini seluruh merchant partner di website Gigel.id hanya melayani pengiriman untuk wilayah Jakarta, Depok,
Tangerang dan Bekasi.
Pengiriman akan dilakukan oleh kurir yang telah dipilih oleh penyewa. Saat ini pilihan kurir yang tersedia
adalah:
Gigel Logistik
Kurir Merchant
Gojek Instant Delivery (maksimal jarak tempuh 40 km dari lokasi merchant dan hanya tersedia untuk produk
tertentu)
Gojek Same Day Service (maksimal jarak tempuh 40 km dari lokasi merchant dan hanya tersedia untuk produk
tertentu)
Proses pengiriman barang ke alamat customer akan dilakukan sesuai tanggal mulai sewa dan akan dijemput kembali
sesuai tanggal akhir sewa. Contoh: Sewa mainan dengan tanggal mulai sewa 12 Januari dan
akhir sewa 18 Januari. Maka barang akan tiba tanggal 12 Januari dan dijemput kembali pada tanggal 18 Januari. *GIGEL LOGISTIC: jam pengiriman dan penjemputan TIDAK BISA ditentukan oleh customer *GO SEND: jam pengiriman dan penjemputan BISA ditentukan oleh customer
Jadwal pengiriman barang dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Kami tidak melayani pengiriman pada
hari Sabtu dan Minggu. Tetapi untuk Gigel Logistik dan Gosend, terdapat penjemputan pada hari Sabtu untuk
barang yang telah selesai di sewa.
Apabila terjadi masalah saat kurir sudah sampai di alamat tujuan, seperti:
Alamat tidak dapat ditemukan
Tidak ada penerima barang ataupun orang yang diwakilkan di alamat tersebut
Customer tidak dapat dihubungi
Maka pengiriman tsb akan dibatalkan dan akan ada biaya pengiriman tambahan yang dibebankan kepada penyewa
untuk pengiriman kembali.
Jika anda menerima barang dalam kedaan rusak pada saat pengiriman maka anda foto barang tersebut dan hubungi
merchantnya terkait kerusakan barang ini.
Jika ingin mengubah jadwal pengiriman barang atau pergantian alamat
Untuk GIGEL LOGISTIC: hubungi tim CS GIGEL.ID.
Untuk GO SEND: hubungi merchant untuk tentukan waktu pengiriman
Jika terjadi masalah atau kesalahan pada proses pengiriman, kamu dapat menghubungi langsung ke merchant atau
tim CS GIGEL.ID.
Tim Customer Service kami dapat dihubungi di:
Line: @gigel
Whatsapp: 081286350581
Email: info@gigel.id
Instagram: @gigel.id
Jam kerja tim CS kami dari hari Senin – Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB
Shipping Information (Merchant Side)
Berikut adalah informasi pengiriman untuk Merchant
Merchant dapat pilih pengiriman yang ingin digunakan untuk setiap produk. Saat ini teredia Gigel
logistik, Go Send (Instant Delivery & Same Day Service), Kurir Merchant (apabila memiliki kurir sendiri).
Proses pengiriman barang:
GIGEL LOGISTIC: barang akan dijemput ke tempat merchant H-1 sebelum tanggal penyewaan, pada jam yang
tidak dapat ditentukan. Dan akan dikirimkan ke tempat customer H-0 tanggal sewa
KURIR MERCHANT: Merchant dapat mendaftarkan kurir dengan cara mendaftar di website Gigel.id Klik Disini
Proses pengembalian barang:
Gigel Logistik: barang akan dijemput ke tempat customer H-0 dan akan dikirim balik ke tempat merchant H+1
setelah tanggal penyewaan, pada jam yang tidak dapat ditentukan.
Kurir Merchant
Go send. Saat ini Gojek memiliki 2 service layanan, yaitu Instant Delivery dan Same Day Delivery. Maksimal jarak tempuh pengiriman adalah 40 KM. Instant Delivery Pengiriman instan dengan waktu pengiriman instan dengan pengambilan barang oleh driver dengan estimasi
maksimal pengiriman 1,5 jam setelah pengirim melakukan request pick up dan barang sampai maksimal 3 jam
setelah request pick up. Untuk layanan ini, satu kurir hanya akan melakukan pick up untuk satu orderan /
invoice. Same Day Service Pengiriman dengan estimasi waktu satu hari sampai serta memiliki area jangkauan Jakarta, Depok,
Tangerang, Bekasi. Untuk Same Day Delivery, driber akan datang untuk mengambil barang dengan estimasi
maksimal 3 jam setelah penjual melakukan Request Pick Up dan barang maksimal datang 6 jam setelah Request
Pick Up Untuk jenis pengiriman Same Day Delivery, kurir dapat melakukan pengantaran beberapa
orderan/invoice.
Jadwal pengiriman barang dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Kami tidak melayani pengiriman pada
hari Sabtu dan Minggu. Tetapi untuk Gigel Logistik dan Gosend, terdapat penjemputan pada hari Sabtu untuk
barang yang telah selesai di sewa.
Apabila terjadi masalah saat kurir sudah sampai di alamat tujuan, seperti:
Alamat tidak dapat ditemukan
Tidak ada penerima barang ataupun orang yang diwakilkan di alamat tersebut
Customer tidak dapat dihubungi
Maka pengiriman tsb akan dibatalkan dan akan ada biaya pengiriman tambahan yang dibebankan kepada penyewa
untuk pengiriman kembali.
Jika anda menerima barang dalam kedaan rusak pada saat pengiriman maka anda foto barang tersebut dan hubungi
merchantnya terkait kerusakan barang ini.
Jika ingin mengubah jadwal pengiriman barang atau pergantian alamat
Untuk GIGEL LOGISTIC: hubungi tim CS GIGEL.ID.
Untuk GO SEND: hubungi merchant untuk tentukan waktu pengiriman
Jika terjadi masalah atau kesalahan pada proses pengiriman, kamu dapat menghubungi langsung ke merchant atau
tim CS GIGEL.ID.
Tim Customer Service kami dapat dihubungi di:
Line: @gigel
Whatsapp: 081286350581
Email: info@gigel.id
Instagram: @gigel.id
Jam kerja tim CS kami dari hari Senin – Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB