SHIPPING INFORMATION

Shipping Information (Customer Side)

Berikut adalah informasi pengiriman untuk customer

  1. Saat ini seluruh merchant partner di website Gigel.id hanya melayani pengiriman untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  2. Pengiriman akan dilakukan oleh kurir yang telah dipilih oleh penyewa. Saat ini pilihan kurir yang tersedia adalah:
    • Gigel Logistik
    • Kurir Merchant
    • Gojek Instant Delivery (maksimal jarak tempuh 40 km dari lokasi merchant dan hanya tersedia untuk produk tertentu)
    • Gojek Same Day Service (maksimal jarak tempuh 40 km dari lokasi merchant dan hanya tersedia untuk produk tertentu)
  3. Proses pengiriman barang ke alamat customer akan dilakukan sesuai tanggal mulai sewa dan akan dijemput kembali sesuai tanggal akhir sewa.
    Contoh: Sewa mainan dengan tanggal mulai sewa 12 Januari dan akhir sewa 18 Januari. Maka barang akan tiba tanggal 12 Januari dan dijemput kembali pada tanggal 18 Januari.
    *GIGEL LOGISTIC: jam pengiriman dan penjemputan TIDAK BISA ditentukan oleh customer
    *GO SEND: jam pengiriman dan penjemputan BISA ditentukan oleh customer
  4. Jadwal pengiriman barang dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Kami tidak melayani pengiriman pada hari Sabtu dan Minggu. Tetapi untuk Gigel Logistik dan Gosend, terdapat penjemputan pada hari Sabtu untuk barang yang telah selesai di sewa.
  5. Apabila terjadi masalah saat kurir sudah sampai di alamat tujuan, seperti:
    • Alamat tidak dapat ditemukan
    • Tidak ada penerima barang ataupun orang yang diwakilkan di alamat tersebut
    • Customer tidak dapat dihubungi
    Maka pengiriman tsb akan dibatalkan dan akan ada biaya pengiriman tambahan yang dibebankan kepada penyewa untuk pengiriman kembali.
  6. Jika anda menerima barang dalam kedaan rusak pada saat pengiriman maka anda foto barang tersebut dan hubungi merchantnya terkait kerusakan barang ini.
  7. Jika ingin mengubah jadwal pengiriman barang atau pergantian alamat
    • Untuk GIGEL LOGISTIC: hubungi tim CS GIGEL.ID.
    • Untuk GO SEND: hubungi merchant untuk tentukan waktu pengiriman
  8. Jika terjadi masalah atau kesalahan pada proses pengiriman, kamu dapat menghubungi langsung ke merchant atau tim CS GIGEL.ID.
  9. Tim Customer Service kami dapat dihubungi di:

    • Line: @gigel
    • Whatsapp: 081286350581
    • Email: info@gigel.id
    • Instagram: @gigel.id

    Jam kerja tim CS kami dari hari Senin – Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB

Shipping Information (Merchant Side)

Berikut adalah informasi pengiriman untuk Merchant

  1. Merchant dapat pilih pengiriman yang ingin digunakan untuk setiap produk. Saat ini teredia Gigel logistik, Go Send (Instant Delivery & Same Day Service), Kurir Merchant (apabila memiliki kurir sendiri).
  2. Proses pengiriman barang:
    • GIGEL LOGISTIC: barang akan dijemput ke tempat merchant H-1 sebelum tanggal penyewaan, pada jam yang tidak dapat ditentukan. Dan akan dikirimkan ke tempat customer H-0 tanggal sewa
    • KURIR MERCHANT: Merchant dapat mendaftarkan kurir dengan cara mendaftar di website Gigel.id Klik Disini
    • GO SEND: (insert step by step dr page merchant) *di page saya ga muncul pilihan gojek oleh kurir merchant
  3. Proses pengembalian barang:
    • Gigel Logistik: barang akan dijemput ke tempat customer H-0 dan akan dikirim balik ke tempat merchant H+1 setelah tanggal penyewaan, pada jam yang tidak dapat ditentukan.
    • Kurir Merchant
    • Go send.
      Saat ini Gojek memiliki 2 service layanan, yaitu Instant Delivery dan Same Day Delivery.
      Maksimal jarak tempuh pengiriman adalah 40 KM.
      Instant Delivery
      Pengiriman instan dengan waktu pengiriman instan dengan pengambilan barang oleh driver dengan estimasi maksimal pengiriman 1,5 jam setelah pengirim melakukan request pick up dan barang sampai maksimal 3 jam setelah request pick up. Untuk layanan ini, satu kurir hanya akan melakukan pick up untuk satu orderan / invoice.
      Same Day Service
      Pengiriman dengan estimasi waktu satu hari sampai serta memiliki area jangkauan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi. Untuk Same Day Delivery, driber akan datang untuk mengambil barang dengan estimasi maksimal 3 jam setelah penjual melakukan Request Pick Up dan barang maksimal datang 6 jam setelah Request Pick Up Untuk jenis pengiriman Same Day Delivery, kurir dapat melakukan pengantaran beberapa orderan/invoice.
  4. Jadwal pengiriman barang dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Kami tidak melayani pengiriman pada hari Sabtu dan Minggu. Tetapi untuk Gigel Logistik dan Gosend, terdapat penjemputan pada hari Sabtu untuk barang yang telah selesai di sewa.
  5. Apabila terjadi masalah saat kurir sudah sampai di alamat tujuan, seperti:
    • Alamat tidak dapat ditemukan
    • Tidak ada penerima barang ataupun orang yang diwakilkan di alamat tersebut
    • Customer tidak dapat dihubungi
    Maka pengiriman tsb akan dibatalkan dan akan ada biaya pengiriman tambahan yang dibebankan kepada penyewa untuk pengiriman kembali.
  6. Jika anda menerima barang dalam kedaan rusak pada saat pengiriman maka anda foto barang tersebut dan hubungi merchantnya terkait kerusakan barang ini.
  7. Jika ingin mengubah jadwal pengiriman barang atau pergantian alamat
    • Untuk GIGEL LOGISTIC: hubungi tim CS GIGEL.ID.
    • Untuk GO SEND: hubungi merchant untuk tentukan waktu pengiriman
  8. Jika terjadi masalah atau kesalahan pada proses pengiriman, kamu dapat menghubungi langsung ke merchant atau tim CS GIGEL.ID.
  9. Tim Customer Service kami dapat dihubungi di:
    • Line: @gigel
    • Whatsapp: 081286350581
    • Email: info@gigel.id
    • Instagram: @gigel.id
    Jam kerja tim CS kami dari hari Senin – Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB

Copyright © 2019. All rights reserved byGIGEL.ID