FREQUENTLY ASK QUESTIONS

FAQ (Customer Side)

  1. ORDER
    • Bagaimana cara menyewa barang di Gigel.id?
      Langkah menyewa barang (klik disini)
    • Apakah saya bisa order melalui email, whats app, instagram dan line?
      Mohon maaf, order hanya bisa dilakukan pada website Gigel.id, tetapi jika ingin bertanya dengan tim CS GIGEL.ID, kamu dapat menghubungi melalui email, whats app, instagram dan line. (insert link contact CS)
    • Apakah saya bisa memperpanjang waktu penyewaan barang yang sedang saya sewa?
      Anda dapat melakukan request perpanjang sewa langsung di web Gigel.id (insert link extend renta;/how to extend)
    • Bagaimana cara pembayaran yang dapat saya lakukan?
      Kami menerima pembayaran melalui:
      *Transfer bank: atas nama PT. DANINDA SUKSES MAKMUR
      BCA 5252939000
      BRI 119201000229309
      Mandiri 1260007282634
      *Kartu kredit (VISA, MASTERCARD, JCB)
    • Bagaimana jika saya ingin mengembalikan barang sebelum waktu penyewaan selesai?
      Anda dapat pilih menu Pengembalian Lebih Awal pada web Gigel.id dan akan di refund sebesar proposional dari sisa sewa dan dikurangi biaya admin.
  2. PENGIRIMAN
    • Wilayah mana saja yang menjadi cakupan oleh Gigel.id untuk mengantarkan barang?
      Kami hanya mengantar barang ke wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi.
    • Apakah barang dapat dijemput sendiri?
      Tidak bisa.
    • Kapan barang akan dikirimkan?
      Sesuai dengan tanggal sewa. Barang akan datang di hari H tanggal sewa dan akan dijemput hari H tanggal selesai sewa.
    • Apa saja pilihan kurir pengiriman yang tersedia?
      Gigel Logistik, Kurir Merchant dan Go Send (Instant Delivery & Same day sevice)
  3. KONDISI BARANG
    • Apakah keadaan barang yang dikirimkan sudah bersih saat kami menyewa?
      Seluruh merchant GIGEL.ID berkomitmen untuk menyewakan barang dalam keadaan bersih dan tidak rusak.
    • Apakah penyewa harus membersihkan barang yang telah disewa sebelum dikembalikan?
      Tidak harus, tetapi kami memberikan apresiasi yang tinggi untuk customer yang merawat dan membersihkan barang yang di sewa.

FAQ (Merchant Side)

  1. Apa itu Merchant
    Merchant adalah pengguna terdaftar, yang melakukan tindakan buka toko dan menawarkan suatu barang untuk disewa kepada customer / pengguna website Gigel.id
  2. Apa yang dilakukan oleh merchant?
    Merchant dapat menyewakan barang kepada penyewa dengan mengunggah foto dan deskripsi barang tersebut. Merchant juga dapat menentukan sendiri pilihan durasi sewa, nilai deposit, jumlah stok dan pilihan kurir pengiriman.
  3. Bagaimana cara menjadi merchant?
    Buat akun di website Gigel.id, setelah terdaftar, kamu dapat memilih menjadi Merchant pada bagian profil dan mulai mencantumkan barang (insert link Cara Menjadi Merchant).
  4. Apa saja kategori barang yang dapat disewakan di Gigel.id?
    Nursery, Strollers, Gear, Car Seats, Toys, Safety, Books, Apparel, Parents, Dll
  5. Apakah bisa menyewakan barang yang belum terdaftar di Gigel.id?
    Bisa, kamu bisa menyewakan berbagai macam barang Ibu dan Anak.
  6. Bagaimana sistem pembayaran kepada merchant oleh Gigel.id?
    Gigel.id akan meneruskan pembayaran sesuai dengan porsi bagian untuk merchant paling lambah H+2 setelah hari selesai sewa. Akan dibayarkan pada saldo Gigel Pay merchant.
  7. Bagaimana jika ingin mencairkan dana di Gigel Pay?
    Dengan cara pilih menu Gigel Pay, dan pilih Tarik Dana.Paling lama H+2 apabila transfer antar bank.

Copyright © 2019. All rights reserved byGIGEL.ID