Blog

5 Mainan Bayi Yang Cocok Untuk Usia 6 Bulan

5 Mainan Bayi Yang Cocok Untuk Usia 6 Bulan

Setiap fase usia bayi selalu menyenangkan, tapi banyak yang bakal setuju kalau usia 6-9 bulan adalah momen yang terbaik. Bayi mulai semakin aktif dan gemar tertawa, suka berceloteh dan pastinya, bermain! Penting bagi orang tua untuk rajin mendampingi anak di setiap usianya dengan durasi playtime yang sesuai. Ini demi menjalin interaksi sekaligus menjadi ajang belajar bagi mereka. Kira- kira, apa saja nih mainan dan sewa mainan bayi 6 bulan yang boleh diberikan? 


  1. Mainan Stacking


Nampak sederhana, mainan stacking alias bertumpuk sebenarnya cukup inovatif dan penuh dengan potensi. Setiap susunan ini punya ukuran yang berbeda dan bisa saling ditatak hingga membentuk satu unit mainan lengkap. Bagi si kecil usia 6 bulan, mainan stacking bisa jadi benda paling seru untuk dimainkan. 


Bukan cuma asyik semata, tetapi mainan stacking juga bisa jadi eksplorasi sensory, keahlian spasial dan juga koordinasi mata dan tangan. Salah satu mainan stacking yang dicoba adalah ELC Little Senses Glowing Stacking Rings dengan fitur lampu dan karakter lucu!


  1. Mandi Bola


Ada ga sih manfaat main mandi bola? Ternyata mandi bola bisa melatih motorik halus anak loh saat mengambil bola dan memindahkannya. Selain itu, mandi bola juga bisa melatih motorik kasar saat melempar, mengayun dan membenamkan diri di dalam bola. Bentuk bola dan warna- warni ceria juga bikin si kecil makin pintar. Dan yang pasti nih, tidak ada anak yang bakal nolak diajak mandi bola. 


Untuk solusi higienis yang terjangkau, cobain yuk sewa Ball Pit Seseru Itu yang bisa jadi kolam mandi bola pribadi di rumah. Tersedia dalam berbagai variasi loh!


  1. Activity Table/ Station


Sesuai namanya, Activity Table adalah mainan berwujud meja kecil dengan pernak- pernik lucu yang bakal bikin si kecil betah duduk berjam- jam. Salah satu mainan yang bisa dicoba adalah Vtech Play & Learn Activity Table. Mainan ini memperkenalkan angka, hewan, warna, musik, benda keseharian, tombol suara dan banyak lagi. Uniknya, kaki meja ini bisa dilepas jadi cocok untuk bayi usia 6 bulan yang masih belajar duduk. 


Masih tersedia banyak variasi activity toys di Gigel moms, jangan lupa dicari yang paling sesuai kebutuhan yah!


  1. Jumper


Baby Jumper adalah mainan gantung berbentuk rangka dengan tempat duduk di tengah yang bisa dimainkan bayi. Buat si kecil usia 6 bulan yang sedang lasak- lasaknya, orang tua pasti akan sangat terbantu dengan mainan ini yang bisa membuatnya duduk sambil asyik melatih otot kaki. Prinsipnya, mainan jumper bisa jadi salah satu alat playtime yang menyenangkan, tetapi ingat untuk tetap diawasi setiap saat yah moms. Cek yuk koleksi sewa baby jumper lucu di Gigel!


  1. Buku


Bukan cuma gemar berceloteh, si kecil usia 6 bulan juga sangat senang mendengar suara di sekelilingnya. Pupuk kemampuan linguistik si kecil sejak dini dengan cara menghadirkan variasi bahan bacaan. Bisa digunakan saat kapanpun dan untuk bedtime, membaca kepada anak bisa memberikan manfaat yang baik untuk perkembangan otak dan juga sekaligus bonding yang spesial. Tidak usah bingung mencari koleksi buku, kan sudah ada sewa buku bayi di Gigel! 


Masih cari solusi sewa mainan bayi berkualitas, murah dan bersih? Yuk cek langsung ke Gigel!



Copyright © 2024 . All rights reserved by GIGEL.ID