Blog

5 Jenis Gendongan Yang Aman Untuk Newborn

5 Jenis Gendongan Yang Aman Untuk Newborn

Jika boleh memilih 1 produk utama untuk mengasuh anak, mungkin akan banyak moms yang menjatuhkan pilihan ke gendongan alias carrier. Banyaknya pilihan gendongan di pasaran mungkin akan membuat bingung, tetapi ada baiknya orang tua tetap jeli memilih gendongan paling aman untuk newborn. Yuk, ini 5 jenis gendongan pilihan yang aman untuk newborn dari Gigel.id :


  1. Gendongan Kain


Gendongan kain alias selendang adalah pilihan sederhana yang tetap bisa diandalkan sebagai gendongan newborn hingga balita. Dewasa ini, tersedia beberapa pilihan gendongan kain dengan berbagai fitur dan bahan yang menarik, misalnya dengan jepitan ring, model wrap, bahan stretch, kain organik, dan masih banyak lagi. Pilihan gendongan kain ini bisa moms jajaki, namun harus mengantisipasi kelemahannya seperti mudah kotor, sulit dipakai, tidak ideal untuk ayah, dan sering membuat pegal.


  1. Ergobaby Four Position 360 Carrier


Ergobaby adalah salah satu merek brand internasional yang cukup populer di dunia gendongan anak. The Ergo 360 sendiri mengusung desain revolusioner dengan fitur support ergonomis untuk ibu dan bayi. Didukung dengan 4 posisi duduk : depan, belakang, pinggul dan menghadap keluar, Ergobaby 360 juga dikenal sebagai produk yang aman untuk kesehatan pinggul oleh The International Hip Dysplasia Institute.


Rekomendasi usia bayi untuk gendongan ini adalah 3.5- 15 kg, atau sejak usia newborn hingga sekitar usia 3 tahun balita. Untuk newborn, gendongan ini juga dilengkapi dengan insert untuk membuat posisi  newborn semakin nyaman di dalam gendongan.


Desainnya yang unik menjadikan posisi bayi segala usia, termasuk newborn, menjadi nyaman. Bahan kain dengan busa empuk membuat bobot bayi pada ibu lebih leluasa dan nyaman. Bagian strap dan kancing juga mudah diakses sehingga menggeser gendongan juga bisa teratasi dengan baik.


Sewa Gendongan Ergobaby sekarang juga untuk menguji kenyamannya!


  1. Baby Bjorn Carrier Original


Salah satu produk favorit dari brand Baby Bjorn, Carrier seri original ini sudah menjadi pemandangan umum sebagai produk pilihan orang tua dan para selebritis luar negeri. Fitur dan desain yang mantap menjadikannya gendongan unggul yang dibanggakan penggunanya.


Gendongan ini cocok untuk newborn dengan kapasitas 3.5 - 12.5 kg. Bentuknya juga lebih kecil dibandingkan dengan gendongan rata-rata, sehingga menjadikannya pilihan pas untuk bayi mungil. Penggunannya simpel yaitu hanya memasukkan dan punya sistem bukaan yang memudahkan pemindahan bayi dari posisi gendong ke tempat tidur.


Selain Baby Bjorn Original, tersedia juga sewa gendongan Baby Bjorn One yang juga mendapatkan ulasan positif yang meyakinkan.


  1. I-Angel Magic7


Sesuai namanya, banyak moms yang berterimakasih atas gendongan ajaib yang memudahkan seluruh aktivitas mengasuh anak. Dipuji karena bobotnya yang sangat ringan, hanya 580 gram, gendongan I-Angel Magic7 memberikan kemudahan posisi duduk bayi yang menjamin tidak merusak bagian tulang pinggulnya. Tambahan sertifikasi resmi dari Hip Dysplasia Institute dan dari SG Mark Certification Jepang juga semakin menambah kenyamanan bagi orang tua yang memilih gendongan ini.


Produk keluaran negara Korea ini dilengkapi dengan resleting yang aman dan nyaman, praktis untuk bepergian sambil membawa si kecil. Desainnya juga sangat inovatif dan mudah dibuka dari posisi lipatan berbentuk kecil menjadi gendongan yang siap dibawa jalan-jalan. Cocok untuk usia newborn hingga 3 tahun.


Tes sewa gendongan I-Angel Magic 7 atau seri I-Angel lainnya yang tidak kalah menarik.


  1. Stokke MyCarrier


Cocok untuk bayi berusia 1 bulan hingga 3 tahun, produk gendongan Stokke MyCarrier adalah salah satu keluaran gendongan premium yang sudah mendapatkan predikat aman dan baik untuk tulang pinggul bayi.


Mudah digunakan tanpa banyak langkah rumit, gendongan ini bisa memberikan kenyamanan dan kehangatan sekaligus menopang badan bayi secara pasti. Tampilannya juga stylish dan minimalis, sedangkan bahannya juga mudah dibersihkan. Cocok untuk dibawa berpergian, baik digendong ayah atau bunda, gendongan organik 3-in-in bisa dijadikan pilihan gendongan berkualitas dan terpercaya. Coba gendongan Stokke sekarang juga!



Copyright © 2024 . All rights reserved by GIGEL.ID