Blog

Yuk, Perhatikan Hal-hal Berikut Saat Menciptakan Rumah yang Baby Proof!

Yuk, Perhatikan Hal-hal Berikut Saat Menciptakan Rumah yang Baby Proof!

Memiliki bayi atau balita di rumah tentu menjadi hal yang menyenangkan. Ketika buah hati mulai belajar merangkak ataupun berjalan disitulah peran orangtua dituntut untuk bisa lebih waspada. Pada fase ini, setiap aktivitas mereka di rumah pun harus dipastikan aman dan jauh dari potensi bahaya.

Menghadirkan rumah  yang “Baby Proof” tentu menjadi salah satu langkah orang tua untuk meminimalisir potensi bahaya yang akan muncul bagi buah hatinya. Setidaknya, dengan melakukan hal-hal kecil seperti menjauhkan perabotan berbahaya dan menyediakan sekat di setiap sisi tajam di furniture, Anda bisa mengurangi tingkat bahaya bagi bayi dan balita Anda. Untuk itu, yuk moms, simak hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan saat menciptakan ruangan yang “Baby Proof” di rumah Anda :

  1. Gunakan pagar pembatas di bagian atas dan bawah tangga untuk menghindari anak-anak Anda bermain di area tangga. Hal tersebut tentu menghindari potensi anak Anda terjatuh dari tangga.


  1. Gunakan penutup di setiap gagang pintu untuk menghindari anak-anak Anda pergi ke area berbahaya seperti kolam renang ataupun balkon.


  1. Berikan penutup pada setiap sudut furniture rumah Anda untuk menghindari benturan yang bisa membahayakan anak Anda.


  1. Jauhkan barang-barang furniture Anda yang mudah terjatuh ke tempat-tempat yang sekiranya jauh dari jangkauan anak Anda. Dengan melakukan langkah sederhana seperti itu, Anda bisa menjauhkan anak- anak Anda dari timpaan barang tersebut.


  1. Simpanlah perabotan bermain anak Anda di wadah yang memiliki tutup sehingga bisa tersimpan rapi dan tidak membahayakan bagi anak Anda.


  1. Sediakan lemari penyimpan ataupun rak untuk menyimpan setiap perabotan yang bisa membahayakan anak Anda. Simpanlah perabotan-perabotan Anda yang sekiranya berat pada rak paling bawah dan barang-barang yang mudah pecah di rak yang jauh dari jangkauan anak Anda.

Copyright © 2024 . All rights reserved by GIGEL.ID