Blog

5 Mainan Bayi Yang Cocok Untuk Usia 2 Bulan

5 Mainan Bayi Yang Cocok Untuk Usia 2 Bulan

Di usia 2 bulan, bayi baru mulai senyum dan menunjukkan sisi karakter mereka. Bermain adalah salah satu cara yang sangat baik untuk interaksi bayi sekaligus mengasah kemampuan komunikasi. Apa saja mainan yang bisa diperkenalkan ke bayi usia 2 bulan? Yuk cek dulu ulasan berikut sekaligus rekomendasi sewa mainan untuk bayi 2 bulan :


  1. Boneka atau soft toy


Menggunakan boneka lucu misalnya hand puppet atau boneka yang digerakkan oleh tangan bisa jadi alternatif mainan untuk usia 2 bulan. Sudah banyak tersedia boneka atau soft toy yang dilengkapi musik untuk merangsang rasa ingin tahu si bayi. Namun hal terpenting adalah menggunakan boneka tangan ini untuk bermain dengan baik, misalnya gerakan cilukba atau sekedar bernyanyi lembut. Pasti bayi sangat menyukainya!


  1. Playmat atau Play Gym


Penting bagi bayi usia 2 bulan untuk tidak tidur atau berbaring seharian, karena sedang masa- masanya pertumbuhan otot besar tubuh. Salah satu caranya adalah dengan memberikan tummy time. Aktivitas ini tidak cuma fun, tetapi juga penting untuk melatih otot leher dan kepala. 


Coba mainan playmat yang sudah dilengkapi dengan variasi mainan dan juga musik seperti Fisher Price Newborn to Toddler Play Gym. Sewa mainan ini khusus dirancang untuk bayi kecil dengan tema hewan yang super lucu. Terdapat gantungan yang bisa dimainkan bayi sambil berbaring dengan 2 jenis variasi musik : panjang dan pendek. Ditambah dengan lampu menari warna- warni dan fitur lain, eksplorasi saja semua hiburan bareng si kesayangan. 


  1. Lampu & Suara


Sewa mainan dengan lampu dan suara bisa menstimulasi bayi usia 2 bulan untuk perkembangannya. Walaupun untuk tujuan melatih otot mata dan pendengaran bayi, tetap pilih mainan yang sederhana tetapi efektif supaya tidak sampai over stimulasi. Salah satunya adalah dengan mainan musik seperti ELC Lights & Sounds Drum. Mainan ini cukup simpel dengan bentuk drum yang menggemaskan. Juga sudah dilengkapi dengan warna warni menarik plus 4 lagu dan 3 suara lucu, cocok banget untuk bayi kecil yang sedang tumbuh berkembang. 


  1. Mainan Stroller


Di usia 2 bulan, si kecil mulai sering ikut orang tua keluar nih. Supaya tidak bosan duduk di stroller, tambahkan dulu mainan pendamping yang bisa menghiburnya. Sewa mainan bayi usia 2 bulan bisa dengan cara memilih ELC Lights and Sounds Buggy Driver. Mudah dipasang dan dilepaskan dari perangkat stroller, bayi bisa bermain kapan saja dan jadi favorit si kecil terutama saat keluar jalan- jalan. 


  1. Rattle atau Kerincingan

Jangan lupa sedia juga mainan kerincingan yang sangat cocok untuk bayi kecil seperti usia 2-3 bulan. Mainan ini sangat terjangkau, bervariasi dan tetap punya daya tarik tersendiri bagi si kecil. Cari yang punya tekstur beda, warna menonjol dan bentuk yang mudah digenggam bayi. Ini supaya si bayi bisa belajar fokus dan melatih sensorik sekaligus mengasah kemampuan otot tangan. 


Masih cari solusi sewa mainan bayi berkualitas, murah dan bersih? Yuk cek langsung ke Gigel!

Copyright © 2024 . All rights reserved by GIGEL.ID