Intip Keseruan Tea Time with Gigel.id!

Intip Keseruan Tea Time with Gigel.id!

Beberapa waktu yang lalu, Gigel.id baru saja melakukan acara yang bernama "Tea Time with Gigel.id" yang dilaksanakan di Lewis & Carol Jakarta Selatan. Acara yang diadakan pada siang hari ini mengusung tema "Healthy Teeth from The Start". Kenapa mengusung kesehatan gigi? Karena tentu saja kesehatan gigi ini sangat penting lho moms pada anak! Meskipun baru gigi susu, tapi kesehatan gigi susu inilah yang akan menentukan kesehatan gigi dewasa nantinya! Nah, pada kesempatan ini, kami mengundang drg. Eka Shofiyah yang memang merupakan spesialis dokter gigi anak untuk berbicara. Selain itu, kami mengundang juga 3 moms lainnya yaitu Adya Kirana, Ilma Rineta dan Valensia Octavian yang memang banyak diikuti akun instagramnya oleh para ibu lainnya untuk membagikan tips dan triknya dalam menjaga kesehatan anak!

Nah, di blog post kali ini, kami akan berbagi beberapa tips yang dibagikan pada acara tersebut!

  • Kapan harus ke dokter gigi?

Menurut drg. Eka, pemeriksaan gigi pertama anak baiknya dilakukan ketika sebelum ulang tahun pertama. Mengapa? Karena ketika itulah biasanya jumlah gigi anak sedang bertambah banyak dan akan lebih baik jika orang tua tahu apa yang harus mereka lakukan dalam merawat gigi anak sebelum terjadi kerusakan.

  • Apa sih tips supaya anak senang menyikat gigi?

Memang susah sekali untuk membuat anak untuk menyikat gigi. Tapi bukan berarti kita harus menyerah lho! Kita bisa mengajak anak menyukai untuk mensikat gigi dengan cara melakukannya sambil bernyanyi, sambil menyikat gigi boneka dan juga dengan sambil melakukan games!

Selain itu, bisa dilakukan juga persuasi dengan sering membacakan buku yang bercerita mengenai pentingnya menyikat gigi.

  • Apa saja do's and dont's dalam menjaga kesehatan gigi si kecil?

Kita bisa melakukannya dengan memberikan makanan yang sehat, sering memberikan minuman air mineral, menggosok gigi rutin dan juga dengan membawanya ke dokter gigi. Selain itu, untuk mencegah gigi rusak, hindari pemberian makanan manis, tidak mengemut makanan dan juga jangan biasakan tidur sambil mengedot susu.

  • Sikat gigi seperti apakah yang baik?

Anything is fine! Sikat gigi seperti apa saja baik, yang terpenting adalah bisa membersihkan gigi dengan seksama!

  • Berapa banyak pasta gigi yang dibutuhkan oleh anak?

Untuk anak yang belum bisa meludah, drg. Eka tidak menyarankan pemberian pasta gigi karena dikhawatirkan dapat tertelan. Karena meskipun sudah diklaim aman untuk ditelan, pasta gigi tetaplah zat kimia yang kita tidak tahu apa dampaknya untuk anak. Sedangkan untuk anak yang sudah bisa meludah, bisa dimulai dengan memberikan pasta gigi setipis mungkin.

Nah, kurang lebih itulah sedikit dari banyak tips yang didapatkan di acara Tea Time with Gigel.id ini. Bermanfaat sekali ya! Para orang tua yang hadir juga banyak sekali yang bertanya lho mengenai kesehatan gigi ini! Menyenangkan sekali deh acara ini! Selain itu, semua orang tua yang hadir juga mendapat goodie bags lho dari Dharmawangsa Dental Studio, berupa sikat gigi stage 1 yang bermotif karakter Disney dan juga finger brush!

Goodie Bag dari Dharmawangsa Dental Studio


Kami juga mengadakan doorprize dimana hadiah-hadiahnya nggak kalah menarik! Ada hadiah dari Baby Go Inc yang memberikan double compartment cooler bag, stroller organizer dan stroller hook! Lengkap sekali ya untuk membantu para orang tua dalam berpergian! Nggak salah kalau hadiah ini menjadi favorit dan diidam-idamkan peserta!



Selain itu ada juga voucher dari Pyopp. Sudah tahu kah brand lokal ini? Brand ini merupakan brand prewalker favorit banyak orang tua lho! Modelnya yang klasik dan bahan kulitnya yang empuk membuat sepatu ini menjadi brand lokal kesayangan!



Terakhir ada juga 2 set Baby Kit dari Botanina! Didalam Baby Kit ini ada bugs repellent spray, cold & flu spray, baby oil dan all purpose healing salve! Empat produk ini memang cocok untuk dipakai dalam keseharian si kecil karena terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi tidak perlu khawatir deh!

Nah, sekarang siapa yang ingin ikutin Tea Time with Gigel.id berikutnya? Ditunggu ya kabarnya!

Posted on 05/14/2017 Home, Baby, Toddler, Baby Development, Toddler Development 0 210

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.
Prev
Next