Frequently Asked Questions

1.Apa itu GIGEL.ID?

GIGEL.ID adalah situs penyewaan barang kebutuhan ibu dan anak terpercaya di Indonesia dengan tujuan untuk memberikan solusi terbaik bagi customer kami. Kami menyediakan beragam barang kebutuhan bayi yang kami miliki sendiri, yang bertujuan untuk menjaga kualitas, kebersihan dan keaslian barang tersebut. GIGEL.ID menyediakan transaksi sewa yang aman dan terpercaya dengan beragam cara pembayaran seperti bank transfer, kartu kredit dan cicilan 0%.


2.Cara Melakukan Order Sewa 

a. Apakah saya bisa melakukan order melalui Line@, Email, Social Media?

Jawab :

Kami hanya menerima order melalui website kami yaitu www.gigel.id. Bila anda menemukan kesulitan dalam proses pemesanan di website kami, anda dapat menghubungi kami melalui Line @gigel.id atau online chatting yang tersedia di website kami. Tim customer service kami akan membantu mengarahkan dalam proses pembuatan ordernya.


b.Bagaimana cara menyewa melalui website gigel.id?

Jawab :

Untuk cara menyewa melalui website gigel.id dapat dilihat di link berikut ini: http://gigel.id/content/2-how-to-order

3.Bagaimana cara mengetahui apakah barang yang ingin saya sewa tersedia atau tidak?

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui ketersediaan barang yang ingin disewa:

a.Pilih barang yang ingin disewa

b.Pilih periode lama sewa yang inginkan pada kolom RENT

c.Pilih tanggal mulai sewa yang diinginkan pada kolom START

d.Apabila tanggal yang anda inginkan berwarna kotak putih maka barang tersebut masih tersedia dan dapat anda pesan. Sedangkan jika pada tanggal yang anda inginkan berwarna kotak merah, maka barang tidak tersedia pada tanggal mulai yang sesuai di kotak kalendernya.

4. Apa saja pilihan metode pembayarannya? 

Pembayaran dapat melalui transfer antar bank dan credit card.

  1. Transfer antar bank:

    1. BCA : 5242939000 - a/n: PT Daninda Sukses Makmur

    2. Mandiri : 1260007282634 - a/n: PT Daninda Sukses Makmur  

  2. Credit card: Visa dan Mastercard
  3. Mandiri Clickpay dan Mandiri Internet Banking
  4. Credit Card cicilan 0% untuk pemilik kartu kredit Danamon, Permata, HSBC, Standard Chartered, UOB dengan minimum transaksi Rp 500.000

5. Berapa lama waktu yang disediakan untuk transfer apabila saya telah menyelesaikan pembuatan order di website gigel.id

Anda dapat melakukan pembayaran paling lambat 1 x 24 jam setelah anda melakukan pemesanan barang. Di luar jangka waktu yang kami berikan, sistem kami akan membatalkan orderan tersebut secara otomatis.

6.Bagaimana jika nama rekening saya berbeda dari nama pemesan?

Jika nama rekening anda berbeda dari nama akun gigel.id anda, harap foto KTP sesuai nama rekening yang telah melakukan pembayaran dan kirim ke Line kami @gigel.id atau ke email kami cs@gigel.id.

7.Apa yang harus dilakukan setelah melakukan transfer pembayarannya?

Melakukan konfirmasi pembayaran dengan beberapa cara:

a. melalui website gigel.id

Anda dapat melakukan konfirmasi pembayaran melalui website dengan cara melilih menu "comfirm payment" yang berada dipage homepage bagian paling atas sebelah kanan. Lalu anda cukup input Order Reference nanti akan muncul otomatis jumlah angka yang harus dibayar. Lalu ikuti proses selanjutnya.

b. melalui whatsapp/@line gigel.id

Anda dapat melakukan konfirmasi melalui whatsapp/@line gigel.id dengan cara menyebutnya order reference anda dan kirim foto bukti transfernya. Staff kami akan melakukan verifikasi selanjutnya.

8.Apakah perlu konfirmasi pembayaran apabila memilih metode pembayaran dengan credit card dan mandiri clickpay?

Apabila anda melakukan proses pembayaran dengan credit card maka anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena sistem akan otomatis melakukan verifikasi orderan anda.

9.Bagaimana ketentuan pengiriman dan pengembalian barang di gigel.id?

Untuk detailnya dapat dilihat di link berikut: http://gigel.id/content/1-shipping-information

10.Apakah saya dapat melakukan refund atau penukaran barang?

a. Bisakah saya melakukan refund?

  • Bisa, jika barang pada saat pertama kali diterima oleh pelanggan dalam keadaan rusak dan kami telah menerima konfirmasi berupa foto barang yang rusak tersebut dari tim kurir gigel.id yang mengantarkan barang pesanan anda. 

  • Bisa, jika anda telah melakukan pembayaran dan masa sewa belum dimulai. Akan dikenakan biaya administrasi Rp30.000 yang akan dipotong otomatis pada saat refund.

  • Bisa, jika anda telah melakukan pembayaran dan masa sewa telah dimulai. Namun ingin mempercepat lebih awal untuk masa sewanya. Akan dikenakan biaya administrasi Rp50.000 yang akan dipotong otomatis pada saat transfer + kami akan refund sesuai proporsi sisa sewa.

b.Berapa lama proses refund?

Pengembalian uang anda akan kami proses dalam kurun waktu maksimal 5 hari kerja.

c.Bisakah saya menukar barang tanpa melakukan refund?

- Bisa, anda dapat menukar dengan barang yang sama jika barang tersebut mengalami kerusakan pada saat pertama kali diterima oleh pelanggan yang telah diperiksa dan dikonfirmasi oleh tim kurir gigel.id.

- Bisa, anda dapat menukar barang yang telah disewa dengan barang lainnya dengan alasan apapun. Akan dikenakan biaya administrasi Rp20.000 + tambahan biaya kirim dan dikurangi total yang telah dibayar sebelumnya.

11.Bagaimana kebersihan barang di gigel.id?

Barang-barang gigel.id sudah terjamin kebersihannya melalui quality control kami dan kami membersihkannya dengan alat pembersih khusus untuk bayi.

12.Bagaimana dengan keaslian barang di gigel.id?

Kami hanya menawarkan barang-barang original untuk dapat disewa oleh customer kami.

13.Apakah saya dapat memperpanjang masa sewa?

Pelanggan dapat memperjanjang masa sewa dengan 2 cara yaitu:

1. Sign in account yang telah didaftar dan Pilih menu "extend rental" yang berada dibagian paling atas pada menu halaman utama "homepage"

2. menghubungi tim gigel.id melalui email/line/live chat website maksimum 3 hari kerja sebelum kontrak sewa berakhir dan selama periode berikut barang tersebut belum ada yang akan menyewa.

14.Apakah saya dapat melakukan pembatalan pemesanan?

Anda dapat membatalkan pesanan anda sebelum barang kami kirim. Untuk ketentuan refund dapat anda lihat pada pertanyaan nomor 10. (Apakah saya dapat melakukan refund atau penukaran barang?)

15.Apakah saya perlu membuat akun gigel.id untuk melakukan pemesanan?

Ya, Anda harus membuat akun gigel.id jika ingin melakukan pemesanan barang.

16.Adakah denda terkait barang yang disewa rusak atau kotor karena kelalaian oleh pelanggan?

  1. Terkait kerusakan:

    1. Terkait besaran denda yang akan dikenakan apabila barang yang disewa rusak ataupun salah satu fitur dari barang tersebut tidak dapat berfungsi akibat kelalaian oleh pelanggan, akan ditentukan oleh tim gigel.id. Denda maksimum adalah sebesar nilai harga ritel barang tersebut.

  1. Terkait kotor:

    1. Untuk kotoran yang ringan, wajar dan mudah dibersihkan: pelanggan tidak dikenakan denda

    2. Untuk kotoran yang cukup parah dan sulit dibersihkan: pelanggan akan dikenakan denda sebesar 20% dari nilai harga ritel barang tersebut atau minimum Rp100.000

    3. Untuk kotoran yang parah dan tidak dapat dibersihkan: pelanggan akan dikenakan denda sebesar 50% dari nilai harga ritel barang tersebut atau minimum Rp300.000

17.Adakah denda terkait keterlambatan pengembalian barang oleh pelanggan?

Gigel.id akan membebankan biaya sewa tambahan per 1 (satu) minggu ditambah dengan denda sebesar 30% dari biaya sewa 1 (satu) minggu tersebut untuk keterlambatan setiap 1 (satu) minggu dari jadwal pengembalian barang yang telah disepakati.

Contoh: Anda menyewa stroller untuk satu bulan sebesar Rp. 1.000.000. Biaya sewa stroller tersebut untuk satu minggu adalah Rp. 250.000. Maka apabila anda terlambat untuk mengembalikannya dalam jangka waktu 1-7 hari, anda anda dibebankan biaya sewa satu minggu (Rp. 250.000) ditambah biaya denda 30% sebesar Rp. 75.000. Jadi total biaya yang harus anda bayar adalah Rp. 325.000.

18.Baterai

Pada dasarnya gigel.id tidak menyediakan baterai untuk seluruh produk atau mainan yang memerlukan baterai. Dan gigel.id tidak menyediakan baterai pengganti apabila barang yang sedang disewa, baterainya telah habis.

19.Dokumen pendukung sebelum barang dikirim

Untuk pelanggan baru, tim customer service kami akan meminta pelanggan baru untuk kirim foto KTP yang berlaku sesuai dengan nama akun yang telah didaftarkan

20.Adakah customer service yang dapat saya hubungi?

Anda dapat menghubungi kami melalui:

Live chat di website gigel.id

Line@: @gigel.id

Email: info@gigel.id

IG: @gigel.id