8 Tips Berlibur Santai Bersama Si Kecil

8 Tips Berlibur Santai Bersama Si Kecil

Apakah ini kali pertama bunda akan berlibur dengan si kecil? Jangan cemas, kami punya tips liburan keluarga yang akan membuat acara liburan semakin santai dan menyenangkan.

Tips liburan keluarga yang paling penting adalah cermat dalam mempersiapkan kebutuhan si kecil. Nah, ikuti saja 8 tips liburan keluarga supaya si kecil senang dan ibu juga tenang :

  1. Pastikan checklist sudah lengkap

Hindari mengemas seluruh kebutuhan keluarga secara terburu- buru. Sisihkan waktu sekurang- kurangnya 1 hingga 2 minggu sebelum berangkat. Tips liburan keluarga ini penting supaya tidak ada barang yang tertinggal di dalam bawaan dan ibu juga bisa lega saat membutuhkan benda dalam kondisi apapun juga.

  1. Perhatikan waktu berangkat

Liburan keluarga yang menyenangkan diawali dengan si kecil yang sudah beristirahat dengan cukup. Jika memungkinkan, pilih waktu keberangkatan yang bertepatan dengan waktu istirahatnya sehingga dia mau menyusui dan tertidur. Selain itu, menyusui sambil pesawat lepas landas bisa mengurangi tekanan pada telinga bayi sehingga lebih nyaman.

  1. Rencanakan aktivitas

Walaupun liburan yang dipenuhi dengan kegiatan spontan akan terasa menyenangkan dan seru, ada baiknya Anda menghindari aktivitas mendadak dalam liburan bersama si kecil. Dengan adanya aktivitas yang sudah ditentukan sebelumnya, ibu bisa mengantisipasi kebutuhan bayi termasuk dari segi pakaian, jam makan, hingga hal- hal kecil lainnya.

  1. Berpikir “ Ekstra”

Saat packing, pastikan bunda membawa pakaian lebih untuk si kecil dan juga dewasa. Jadi saat si kecil mendadak muntah atau membuat kotoran, Anda tidak perlu kerepotan membeli pakaian baru lagi.

  1. Pilih fitur “ disposable”

Bukan cuma popok bayi saja yang berupa sekali pakai, beberapa perlengkapan bayi termasuk botol susu, bib, alas popok hingga alat makan juga ada versi disposable yang praktis untuk liburan keluarga.

  1. Jangan lupa stroller & gendongan

Andalan banyak orang tua untuk tips liburan keluarga yang santai adalah dengan membawa stroller dan gendongan. Banyak pesawat yang memperbolehkan penitipan stroller secara gratis, sehingga orang tua tidak perlu lagi repot memikirkan barang bawaan yang satu ini.

  1. Libatkan Ayah

Ayah juga harus rajin berpartisipasi dan membantu merawat bayi supaya liburan keluarga bersama menjadi lebih menyenangkan. Ibu boleh berwanti- wanti dan berdiskusi dengan pasangan tentang ekspektasi dan pembagian tugas, supaya tidak kebingungan saat liburan nantinya.

  1. Persiapkan perlengkapan medis

Terakhir, jangan lupa untuk membawa obat- obatan seperti minyak gosok, obat demam, obat anti serangga hingga termometer untuk kebutuhan darurat jika dibutuhkan.

Nah, sudah siap bukan untuk liburan keluarga bersama si kecil yang semakin santai dan menyenangkan? Ikuti tips liburan keluarga dan pasti sekeluarga akan menjalani liburan yang berkesan.

Posted on 12/22/2017 Home, Baby, Toddler, Travelling 0 8
Tag: gigel, travel, baby

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.
Prev
Next