Cara Memilih Nama Yang Sempurna Buat Si Bayi

Cara Memilih Nama Yang Sempurna Buat Si Bayi

Memilih nama bayi terkadang bisa menjadi hal yang paling sulit buat calon orang tua. Tidak sedikit orang tua yang masih bingung bahkan setelah berhari- hari setelah bayi dilahirkan dalam hal memilih nama bayi yang paling sesuai.

Walaupun banyak sumber- sumber inspirasi atau bahkan rekomendasi nama bayi dari teman dan keluarga, orang tua juga masih belum bisa menentukan nama bayi yang pas di hati mereka. Tetapi apapun itu, pada dasarnya tidak ada nama bayi yang benar ataupun salah. Hal terpenting adalah memilih nama yang disukai oleh orang tua.

Untuk tips memilih nama paling sempurna untuk si bayi, berikut tips dari Gigel :

  1. Pelafalan

Sebelum memilih nama bayi, coba sebut dan lafalkan nama tersebut beberapa kali. Apakah nama tersebut akan sulit diucapkan oleh orang lain? Apakah terdengar bagus atau malahan terdengar kasar dan tidak menyenangkan? Apakah nama tersebut cocok dengan nama akhir keluarga?

Beberapa orang tua suka memilih nama yang panjang untuk dikombinasikan dengan nama keluarga yang pendek, ataupun sebaliknya. Apapun itu, pastikan agar kombinasi antara nama depan dan nama keluarga tidak terlalu panjang atau berlebihan. Hal ini akan menyebabkan kesulitan saat dilafalkan.

  1. Nama yang Unik

Trend memberi nama bayi juga tidak terlepas dari pemberian nama yang unik. Hal ini biasa disukai agar bayi tumbuh menjadi pribadi yang berbeda dan spesial. Namun ingat kalau nama yang terlalu unik malah akan terdengar aneh dan sulit diucapkan.

Bila terjadi nama yang terlalu unik dan aneh, maka ada kekhawatiran kalau nama bayi akan menjadi bahan lelucon. Oleh karena itu, pastikan nama bayi yang diberikan tetap unik namun tidak terlalu aneh di telinga masyarakat Indonesia.

  1. Arti Nama

Dewasa ini, sangat mudah sekali mencari arti di balik nama bayi yang diberikan. Bahkan nama ini bisa berubah- ubah sesuai dengan bahasa negara atau sejarah. Misalnya nama anak lelaki Keenan, yang bisa berarti penuh energi dalam bahasa karakteristik, sedangkan berarti benda kuno yang kecil dalam bahasa Irlandia.

Apapun itu pilihan anda, pastikan untuk mencari arti di balik nama. Pilih nama yang positif dan  mengandung arti yang baik sebagai nama bayi Anda.

  1. Tahan sepanjang waktu

Apakah nama yang diberikan akan cocok hingga dirinya menjadi dewasa nanti? Nama yang terlalu kekanak-  kanakan akan terdengar lucu jika si bayi sudah beranjak menjadi individu dewasa yang akan terjun ke masyarakat.

  1. Nama pilihan bayi

Pilih nama bayi yang disukai baik oleh bunda maupun ayah. Cari nama yang disukai oleh orang tua dan jangan memaksakan bila salah satu tidak menyukai pilihan nama yang diberikan. Ingat kalau nama tersebut akan dipakainya sepanjang masa dan sangat penting bagi kedua orang tua untuk merasa nyaman dengan nama bayi yang akan diberikan kepada si kecil.

Jangan putus asa jika Anda belum menemukan nama bayi yang tepat. Banyak orang tua yang menemukan inspirasi nama bayi pada saat yang tepat, oleh karena itu tetaplah rajin mencari nama bayi yang benar- benar disukai Anda dan pasangan.

Posted on 09/29/2017 Home, Pregnancy, Labor & Delivery 0 250

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.
Prev