5 Alasan Untuk Mengajak Pasangan Ber- Babymoon

5 Alasan Untuk Mengajak Pasangan Ber- Babymoon

Mendengar istilah “honeymoon”, pasti bunda langsung teringat kembali pada momen bulan madu selepas pernikahan yang ekstra romantis. Tapi bagaimana dengan “babymoon”? Ya, istilah ini mungkin saja terdengar asing bagi sebagian orang tua.

Babymoon adalah acara jalan- jalan untuk pasangan sebelum kedatangan adik bayi ke dunia. Calon ibu yang tengah mengandung bisa saja melakukan babymoon dengan berpergian ataupun melakukan staycation, alias liburan yang tidak perlu jauh dari lokasi rumah Anda.

Sebelum bunda mengatakan tidak, ada 5 alasan akan pentingnya babymoon. Kami jamin setelah membaca 5 alasan di bawah ini, wanita hamil manapun akan ingin mengajak pasangan untuk segera pergi babymoon :

  1. Waktu untuk beristirahat total

Liburan akan memberikan waktu untuk berhenti dari rutinitas sehari- hari dan efeknya akan sangat positif terhadap kondisi fisik, emosional, spiritual dan mental calon ibu. Kehamilan adalah momen yang sangat penting dalam kehidupan wanita dan istirahat yang melepaskan penat kehidupan sehari- hari akan sangat baik untuk kesehatan ibu.

  1. Mendekatkan diri dengan pasangan

Percaya atau tidak, kedatangan si kecil akan membawa dinamika kehidupan yang akan sangat berbeda terhadap kehidupan berumah tangga. Tidak jarang, kehadiran bayi akan sangat mempengaruhi hubungan antara suami dan istri. Manfaatkan waktu babymoon untuk mendekatkan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi kedatangan si bayi bersama.

  1. Perencanaan Untuk Bayi

Masih belum mencari nama bayi atau perencanaan lain yang belum terealisasikan? Gunakan waktu babymoon bersama pasangan untuk menentukan hal- hal penting yang belum sempat dilakukan akibat kesibukan sehari-hari.

  1. Belajar Membesarkan Anak

Babymoon juga adalah momen yang ideal untuk mulai memperhatikan kondisi di sekeliling Anda. Saat berpergian, bunda bisa melihat bagaimana orang tua lain menangani anak- anak mereka dalam situasi yang berbeda- beda. Calon ibu juga bisa belajar mengapresiasi anak- anak dalam perspektif yang berbeda.

  1. Saatnya Recharge

Babymoon juga akan memberikan kesempatan bagi pasangan untuk mengisi kembali romantisme, jiwa petulangan, dan sensasi berdua yang sebentar lagi akan sulit didapatkan saat bayi sudah hadir di dunia.

Nah, dengan adanya alasan- alasan asyik diatas untuk pentingnya babymoon, jangan lagi tunda babymoon bersama pasangan. Tetap prioritaskan kesehatan dan kenyaman selama traveling dan selamat menikmati momen- momen istimewa berdua bersama pasangan!

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.
Prev
Next