Sudah Dengar Metode Right Brain Training, Shichida?

Sudah Dengar Metode Right Brain Training, Shichida?

Terbuka untuk anak- anak berusia 9 bulan hingga 10 tahun, metode Shichida adalah program stimulasi pendidikan khusus anak yang sudah berusia hingga 60 tahun lamanya.

Digagas oleh Professor Makoto Shichida dari Jepang, beliau percaya bahwa setiap anak terlahir sebagai seorang genius. Dengan pelatihan khusus pada otak kanan dan kiri pada usia dini, maka setiap anak akan memiliki potensi untuk tumbuh kembang menjadi pribadi yang sukses dan pintar.

Menurut Professor Shichida, "Metode Shichida Pendidikan adalah pendidikan jiwa. Tujuan utama dari metode Shichida bukan hanya untuk memberikan anak pengetahuan tetapi untuk mengolah hati dan jiwa. Kami tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, tetapi kita juga mengajarkan bagaimana hidup sebagai manusia. "

Metode Shichida sudah diterapkan di hingga 450 sekolah di dunia dan juga tersedia di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta dan Makassar.

Mengupas Tentang Metode Shichida

Ciri utama dari metode Shichida untuk belajar anak usia dini adalah berdasarkan pendidikan sensibilitas selain pendidikan logis. Sensibilitas itu sendiri adalah berasal dari perasaan dan cinta yang didapatkan anak- anak dari orang tua, sedangkan pendidikan logis artinya rasionalitas setiap manusia.

Metode Shichida ini juga memfokuskan pada otak kanan dan kiri pada anak usia dini. Melalui pelatihan seluruh fungsi otak, maka pendidikan otak kanan akan mendorong arti kehidupan, impian dan fungsi perasaan yang positif kepada anak. Sedangkan pada otak kiri, anak- anak akan didorong untuk mengasah kinerja rasional dan nilai kompetisi.

Metode Shichida kerap didapuk sebagai program revolusioner untuk memfasilitasi pembelajaran anak usia dini. Ini memupuk hati anak-anak dan mengambil pendekatan yang seimbang untuk memelihara seluruh otak.

Fungsi Otak Kanan & Kiri Sesuai Metode Shichida

Perbedaan antara otak kanan dan kiri pada metode Shichida akan dikembangkan melalui program pelatihan yang khusus dan berbeda- beda. Dengan program metode Shichida ini, anak- anak diyakini akan mencapai potensi optimal seiring pertumbuhan usia mereka.

Jika otak kanan punya pengaruh yang besar untuk seseorang mampu berkonsentrasi dan fokus, maka otak kiri punya peran yang besar dalam menstimulasi kecerdasan anak dibidang akademis. Pada metode Shichida, otak kanan anak- anak akan semakin dikembangkan secara sistematis.

Khusus untuk balita, metode Shichida akan menggunakan flashcard. Selain itu ada juga sistem belajar dengan photographic memory, perfect pitch music and superb intuition. Untuk anak-anak SD, metodenya melalui pembelajaran video interaktif sesuai dengan usia dan kebutuhan anak- anak.

Shichida Method ini bisa diikuti seminggu sekali, sebanyak 10 kali pertemuan, untuk 2.5 bulan. Dengan bahasa pengantar berupa Bahasa Inggris, anak- anak juga akan semakin lancar dan terbiasa berbahasa Inggris. Menarik bukan?

Posted on 09/07/2017 Home, Baby, Toddler, Baby Development, Toddler Development 0 411

Leave a CommentLeave a Reply

You must be logged in to post a comment.
Prev
Next